Wednesday, April 16, 2014

Life Without... INTERNET! #GenggamInternet

Disuruh ngayal kalo gue sehari gak internetan..

Mungkin gue harus membayangkan diri gue waktu SD kali ya?,
Mungkin gak sekecil itu badannya,
Mungkin gak sekurus itu,..
Mungkin gak seitem itu...

Tapi yang jelas bego'nya sih akan gak jauh beda, kupernya gak jauh beda. 

Let me start imagining my whole day without internet..

Sunrise...
Hari akan dimulai dengan sholat subuh di masjid (azek), kenapa di masjid? karena gue akan banyak time to kill, jadi mungkin gue akan pilih dengan jalan kaki ke mesjid, sambil cari temen, bahkan mungkin sambil main selepetan sarung? who knows. 

Pulang dari masjid, pengennya sih lari pagi. Lari pagi yang gak akan gue bawa jauh-jauh. Kenapa? Percuma, gak bisa dipamerin di Path atau Twitter, buat apa? Hih!

Sesudah lari 10 menit saja, ya mungkin sekitar 2 km, mungkin baru akhirnya siap-siap mandi, untuk ke kantor. Rumah gue di kelurahan Mampang, kantor di,.. err.. daerah Airport Soekarno Hatta!. 
Cus, gue mandi, pampering, dandan, siap-siap sarapan.

Sampe bawah, gue akan sarapan banyak dan gak sehat. Mungkin mie instan goreng, trus minum teh kemasan dan kopi item kali ya? Kenapa? again, karena sarapan smoothies sehat gue itu gak bisa gue pamerin di Instagram, Hih!

Otw to the office..
Gue curiga ini bakal jadi 2 jam terlama di hari tanpa internet gue. Macet, tanpa social media, bikin pengen bolos aja sih! Biasanya, karena macet, gue masih sempet ngecek twitter lah setidaknya. Sekarang gue cuma disisain radio, telepon atau.. pemandangan mobil parkir.

Sampai di kantor...
Mungkin ini puncaknya ya, pecah banget sih kerjaan gue kalo ternyata gak bisa akses internet! selain gue puter balik, pulang, main konsol PS..offline, mungkin sekalian gue tutup usaha gue. Karyawan PHK, kantor tutup, jual aset.
Kirim fax? Telex? Matheeek sooob.. gak akan selese.
FYI, kerjaan gue adalah dagang space untuk sekitar 30-40 ton kargo per harinya. Mau offline?? -.-

Balik lagi ke rumah..
Setelah gue pailitkan perusahaan gue, mungkin gue akan coba melakukan sesuatu yang gue bisa, tanpa membutuhkan internet.
Tadinya gue pengen jadi atlit basket, warna kulitnya udah dapet, tapi tinggi gue cuma 164cm.
Sempet kepikiran juga jadi pemain bola, tinggi badan pas-pasan, tapi umur gue udah diatas 30.
Mau jadi model.........................................
Akhrinya gue kepikiran jadi penulis! Boleh dong?

Menulis..
Mau coba mulai nulis, udah jelas gue gak akan bisa nulis blog, mungkin nulis cerpen, cerbung, atau cer-cer yang lain lebih cocok.
Gue akan nulis tentang gadget canggih yang gak perlu internet! Contoh, mungkin gue akan review teknologi canggih bernama microwave, yang bisa memanaskan makanan hanya 1 menit? atau blender! yang bisa bikin gue suka sayuran karena ternyata enak juga campur madu, buah & susu? mmmm..
Review gadget non internet canggih ini akan gue kirim ke penerbit, lewat POS!

Menunggu,..
Karena pengiriman lewat POS gak tau kapan nyampenya, dibaca apa gak, apalagi dibales! Jadi sehari-hari mungkin gue akan kembali lagi mengejar mimpi masa kecil gue untuk menjadi pemain basket. Basket terus, ngegym, mungkin juga ke ortopedi. Semua itu bisa gue lakuin sambil nunggu jawaban dari penerbit.

Socialising...
My favorite thing to do is to dine with closed ones, over coffee or alcohol. I like those meaningful convo between friends about anything & everything, and sometimes nothing at all. Bedanya kalo gak ada internet, mungkin gue akan telp atau SMS satu-satu, gak bisa komunikasi langsung lewat group chat. Bummer.

Kita akan makan di tempat yang sepi, gak perlu hipster atau tempat keren. Toh, kita gak akan tag location dimana and ama siapa juga. pfft. Makanannya tetep harus enak, tapi gak harus presentable! You know what they say about Indonesian food, right? Taste good, but looks like shit. Hence, Rendang!.. Kita akan prefer makan Nasi Padang, atau mungkin sop Kaki Kambing sekalian. Gak sehat, gak enak dilihat, tapi enak gila!. Gak perlu ada instagram.

Now, we go to alcohol part.
The best thing about no internet is... Kalo gue mabok, gak ada yang posting trus bully lewat internet! Ha!.. Akhirnya, ada enaknya juga ga ada internet ye akhirnya. Tapi kan alkohol mahal, kalo gue gak kerja, moso nunggu invit party gratisan yang ada free flownya terus? -.-





Well, anywayssss.. those are my imagination of having no internet. I know I exaggerated in many points, tapi bentar deh, take a minute, pikir baik-baik, pelan-pelan.. apa jadinya hidup lo tanpa internet belakangan ini. Kita sudah segitu bergantungnya. Apa yang lo bisa lakuin tanpa internet. Bisa sih (mungkin) dijalanin untuk 1-2 hari, untuk sedikit "puasa internet", tapi untuk seminggu, sebulan, selamanya? Gue gak bisa. Kerjaan gue akan berantakan. Tapi selain itu, well, semua juga berantakan sih. x))


You can write about what is it for you when you have no internet in your life. Ikut kompetisi blog dari Telkomsel. Bukan tentang menangin hadiah aja, tapi lebih ke sharing, seru-seruan sendiri & mikirin akibatnya. ;) Yuk, #GenggamInternet

Without Internet, I'm like that idealess lightbulb.


No comments:

Post a Comment